Asus Zenfone 3 Melenggang Akhir Mei

asus zenfone 3

Desas-desus kehadiran Asus Zenfone 3 akhirnya terkuak secara tidak langsung dari pihak Asus. Mereka seolah mengumumkan bahwa seri teranyar Zenfone tersebut akan melenggang pada akhir bulan ini, tepatnya pada 30 Mei 2016 mendatang.

Seperti dilansir AndroidHeadline, Senin (9/5/2016), vendor asal Taiwan ini akan mengadakan gelaran besar pada waktu yang sama di kota Taipei, tepatnya di pameran teknologi terbesar di Asia, Computex.

Mereka pun melakukan countdown dengan sebuah caption bertuliskan ‘Witness the Zenvolution’. Tak pelak, acara tersebut tentu ada kaitannya dengan peluncuran Zenfone 3.

Hadirnya Zenfone 3 digadang-gadang akan mendobrak kesuksesan Asus di kawasan Asia Tenggara yang selama ini telah menjadi targetnya. Seperti dijelaskan CEO Asus, Jerry Shen, negara seperti Indonesia, Malaysia, Vietnam, Filipina dan India menjadi pasar yang ‘menggoda’ bagi Asus.

Bahkan, seri Zenfone di Tanah Air sendiri begitu diminati. Maka dari itu, ia berharap marketshare Asus di Indonesia bisa naik sebanyak 18 persen di tahun 2016.

Belum ada bocoran seperti apa tampilan Zenfone 3. Namun, seperti yang diwartakan sebelumnya, beredar tampilan render di internet yang diduga kuat merupakan bentuk Zenfone 3 dan bahkan, Zenfone 3 Deluxe. Berdasarkan tampilan itu, Zenfone 3 diketahui akan menggunakan desain alumunium, dan memakai kaca 2,5D di bagian depan dan belakang bodi.

Pada awal tahun ini juga sempat beredar informasi mengenai smartphone yang diduga Asus Zenfone 3 pada situs GFXBench. Dari informasi tersebut diketahui memang ada dua seri Asus yang tak dikenal, yakni Asus Z010DD dan Z012D.

Dua tipe itu diketahui berukuran layar berbeda, yakni layar 5,5 dan 5,9 inci. Selain itu, keduanya akan meninggalkan chipset besutan Intel dan beralih menggunakan chipset besutan Snapdragon, yakni Qualcomm 405 dan 510.