ZenFone 2 Smartphone RAM 4GB Pertama di Dunia

Jakarta, Indonesia (21 April, 2015) – ASUS CEO Jerry Shen hari ini mengumumkan kehadiran ZenFone 2 di Asia Tenggara pada event Experience 2Morrow di Jakarta, Indonesia.

ZenFone 2, smartphone yang sangat dinanti-nanti, didesain berdasarkan respons dan keberhasilan ZenFone generasi pertama di Indonesia dan seluruh kawasan Asia Tenggara. Kini ia memiliki desain baru mengagumkan yang terinspirasi dari Zen, performa yang tinggi dan pengalaman luar biasa yang akan membawa penggunanya ke level baru dari sebuah kemewahan.

“Kami sangat bergembira membawa ZenFone 2 pada pelanggan di Asia Tenggara,” kata Jerry Shen. “ASUS yakin bahwa teknologi terbaik sudah seharusnya digunakan oleh masyarakat luas, dan kami telah mencurahkan segala kemampuan kami untuk menciptakan sebuah kemewahan yang bisa dinikmati oleh semua orang. Dan sejak meluncurkan ZenFone di 2014, ASUS ZenFone telah mendapatkan sambutan luar biasa dari pengguna, dan meraih 238 penghargaan dari seluruh dunia.”

Robby Swinnen, Intel President and General Manager, Asia-Pacific and Japan berkenan menyambut kehadiran ZenFone sekaligus merayakan kerjasama jangka panjang antara kedua perusahaan.

“Intel menunjukkan kemajuan yang sangat pesat di berbagai bidang mobility, dan dipilih oleh ASUS untuk memperkuat ZenFone merupakan bukti kuat kemajuan kami,” sebut Swinnen. “Kami bangga bahwa kerjasama jangka panjang kami dengan ASUS kembali menghadirkan inovasi. Dengan ZenFone 2, ASUS menawarkan pengalaman mobile yang luar biasa bagi pengguna dalam bentuk yang tipis, mengombinasikan prosesor Intel Atom 64-bit dengan solusi LTE-Advanced Intel XMM 7260.”

asus zenfone 2 1

ZenFone 2 yang baru menggunakan desain premium, fitur dan spesifikasi mumpuni, namun ditawarkan di harga yang sangat menarik. Desain premiumnya juga berhasil meraih penghargaan IF Design Award 2015 di Jerman. ZenFone 2 memiliki ukuran yang sangat tipis, hanya 3,9 milimeter saja di sisi tertipisnya. Meski secara dimensi ia lebih kecil dibanding smartphone premium pada umumnya, perangkat ini  memiliki rasio screen-to-body sebesar 72%. Dengan kata lain, ASUS berhasil menciptakan smartphone 5,5 inci dengan body sebesar smartphone 5 inci saja.

ASUS ZenFone 2 menggunakan sistem operasi Android 5.0 Lollipop 64-bit dan ASUS ZenUI 2.0 untuk pengalaman pengguna terbaik. Ia berdesain metalik premium dengan aksen guratan dan memiliki cover belakang yang melengkung ergonomis. Sebuah tombol intuitif yang berfungsi sebagai kontrol volume dan shutter untuk memotret selfie tersedia di belakang sehingga mudah digunakan dengan satu tangan.

Performa Tanpa Kompromi
ASUS ZenFone 2 diperkuat prosesor quad core terbaru Intel Atom 64-bit dan merupakan smartphone pertama di dunia dengan RAM dual channel 4GB yang mampu menghadirkan transfer data super cepat layaknya PC, menawarkan performa multitasking yang cepat dan lancar saat menjalankan aplikasi terbaru. Respons time 60ms juga dihadirkan untuk memastikan input yang bebas lag, adapun OpenGL 3.0 disediakan untuk performa gaming yang luar biasa.

Saat berkomunikasi, pengguna juga tak akan melewatkan panggilan penting yang masuk karena dua slot SIM yang tersedia mendukung Dual Sim Dual Active (DSDA). Saat pengguna sedang berbicara di SIM 1, ia akan dapat menerima panggilan atau pesan di SIM 2 tanpa harus lebih dulu memutus sambungan telepon.

Pengguna juga dapat memangkas waktu menunggu dan memperpanjang waktu untuk menikmati ZenFone 2 dengan baterai 3000mAh yang mampu menyediakan waktu lebih dari seharian dalam satu kali isi ulang. Teknologi BoostMaster memungkinkan kecepatan isi ulang 2 kali lebih cepat, memungkinkan ZenFone 2 diisi dari 0% sampai 60% dalam 39 menit. Saat diisi ulang, ZenFone 2 juga menampilkan status baterai dan waktu yang tersisa sebelum baterai penuh.

Antarmuka yang Lebih Personal

ASUS ZenUI pada ZenFone 2 telah diperbarui untuk menyediakan pengalaman pengguna yang lebih sederhana dan cerdas. Untuk memastikan ZenUI selalu up-to-date, ASUS menempatkan lebih dari 30 ZenUI apps di Google Play, sehingga setiap aplikasi bisa diupdate secara terpisah tanpa harus menunggu system update layaknya sebagian besar smartphone Android. Dengan ZenUI Instant Updates, developer ASUS bisa membuat update ZenUI dengan segera, menghindari delay antara peluncuran aplikasi, dan memastikan pengalaman terbaik pada pengguna ZenFone 2.

ASUS Launcher, yang juga tersedia di Google Play, memiliki peningkatan seperti kemudahan kustomisasi dan ZenMotion, sekumpulan gerakan sentuh intuitif yang masing-masing menyediakan cara baru dalam berinteraksi dengan ZenFone 2. Misalnya tap dua kali pada layar untuk mengaktifkan perangkat. Misalnya, saat pengguna membentuk huruf C dengan jari di layar, maka aplikasi kamera akan aktif. Jika jari menuliskan bentuk huruf e, maka aplikasi email akan dijalankan.

Gerakan khusus spesial lainnya tersedia untuk berbagai kebutuhan. Misalnya, tap dua kali pada home key membuat pengguna bisa berpindah ke one-hand mode untuk kemudahan penggunaan dengan satu tangan. Pengguna juga bisa mengguncang perlahan ZenFone 2 agar informasi yang sedang ditampilkan di layar ditambahkan ke Do It Later.

Yang menarik, data pengguna juga diamankan pada ZenFone 2, lewat fitur SnapView. Dengan fitur ini, pengguna akan memiliki ruang untuk memisahkan kehidupan pribadi dan profesionalnya. Foto, file dan lain-lain tidak akan dapat dilihat jika pengguna login dengan user yang berbeda.

Hiburan yang Sempurna

Dari sisi hiburan, ASUS ZenFone 2 mampu menghadirkan hiburan yang sempurna dalam genggaman. Layar 5,5 inci dengan resolusi Full HD IPS dilengkapi dengan teknologi ekslusif ASUS yakni TruVivid untuk menghadirkan tampilan yang cerah, warna-warna yang tajam pada resolusi tinggi dan juga dari sudut pandang yang luas.

Untuk Audio, seperti lini produk ZenFone terdahulu, ASUS ZenFone 2 juga dilengkapi teknologi SonicMaster yang merevolusi kualitas suara pada perangkat smartphone. Pada ZenFone 2, chamber audio sudah diperbesar hingga 38%, menggunakan diafragma speaker yang lebih baik, serta voice coil yang lebih kuat. Hasilnya, output suara yang dihasilkan 4 kali lebih kencang, bass 4 kali lebih dalam (bertambah 14dB), serta pitch 2x lebih tinggi.

Untuk mempermudah personalisasi keluaran suara yang dihasilkan, ASUS ZenFone 2 juga menyediakan aplikasi Audio Wizard yang sangat mudah digunakan. Jika AudioWizard diaktifkan, Anda bisa memilih salah satu dari 6 modus keluaran suara yang berbeda, tergantung kebutuhan.

“Dengan berbagai pembaruan dari seluruh aspek yang ditawarkan, kami sangat yakin bahwa ASUS ZenFone 2 mampu memenuhi segala ekspektasi pengguna setia lini produk smartphone ASUS ZenFone,” ucap Jerry Shen. “Dengan harga yang lebih terjangkau dibanding smartphone premium lain di pasaran, tidak ada alasan untuk tidak memilih ASUS ZenFone 2 sebagai smartphone utama,” ucapnya.